Berita

Evaluasi Internal Kantor Pertanahan Kota Jogja

13 September 2013 | 16:15 - Kantor Pertanahan Kota Yogyakarta  -  Liputan Sub Bagian Tata Usaha

Kantor Pertanahan Kota Yogyakarta

  EMAIL     PRINT


Evaluasi Internal Kantor Pertanahan Kota Jogja
Menindaklanjuti Hasil Rapat Evaluasi Kegiatan Pelayanan Kantor Pertanahan Kota Yogyakarta pada tanggal 29 Juli 2013, maka dilaksanakan rapat lanjutan dengan agenda Perbaikan Pelayanan Pengukuran pada Kantor Pertanahan Kota Yogyakarta. Agenda ini diangkat karena hasil rapat evaluasi sebelumnya mencatat pelayanan dalam bidang pengukuran terdapat berbagai permasalahan yang harus segera dicarikan solusi. Sehingga pelayanan secara keseluruhan yang diberikan oleh Kantor Pertanahan Kota Yogyakarta kepada pengguna layanan dapat sesuai dengan SOP yang ditetapkan, yang pada akhirnya dapat semakin meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah khususnya dalam bidang pertanahan.

Rapat dipimpin oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Yogyakarta dihadiri oleh seluruh pejabat eselon IV Kantor Pertanahan Kota Yogyakarta, dan Kepala Sub Seksi Pengukuran dan Pemetaan, Kepala Sub Seksi Tematik dan Potensi Tanah, serta seluruh staf di Seksi Survei, Pengukuran dan Pemetaan, termasuk didalamnya petugas ukur. Namun beberapa pejabat eselon IV tidak dapat hadir karena pada saat yang bersamaan menghadiri undangan rapat asistensi penerapan SPIP di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta.

Secara umum rapat yang dilaksanakan pada tanggal 2 September 2013 menghasilkan rekomendasi untuk memperbaiki kualitas SDM dalam memberikan pelayanan, memperbaiki sistem diantaranya dengan terobosan memperpendek alur penugasan petugas ukur, serta upaya untuk melengkapi sarana penunjang. Komitmen untuk mengimplementasikan hasil rapat dituangkan dalam bentuk berita acara dan lembar komitmen petugas yang telah didokumentasikan dalam bentuk laporan Hasil Rapat Evaluasi Kegiatan Kantor Pertanahan Kota Yogyakarta.